SITOHANG, DESI TRI PUTRI, 1405030114 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DENGAN MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI DI KELAS IV SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (905kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (557kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (715kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran IPS dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe STAD dan pembelajaran model konvensional pada materi Perkembangan Teknologi Transportasi. Penelitian dilaksanakan di SD Swsta Dhrma Wanita Pertiwi pada tanggal 13 Febuari 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi berjumlah 49 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan analis ata yang terdiri dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Dari analisis data diperoleh hasil belajar siswa perkembangan teknologi transportasi menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe STAD memperoleh rata-rata 80,06 dan pembeajaran model konvensional memperoleh rata-rata 70,02. Dari kedua data dapat disimpulkan bahwa Hasil Belajar Siswa Pada Perkembangan Teknoloi Transportasi Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD lebih baik dari pada Menggunakan Pembelajaran Model Konvensional Di Kelas IVSD Swasta Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Students Learning Outcomes, STAD Model Cooperative Learning, Learning of Convensional Models | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Sosial Science > 380 Commerce, Communications, Transportation |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2020 02:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2020 02:16 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |