PERBANDINGAN KEMAMPUAN SISWA MENGHITUNG LUAS BANGUN DATAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS V SD N 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018

GINTING, JUWITA HATI BR, 1405030094 (2018) PERBANDINGAN KEMAMPUAN SISWA MENGHITUNG LUAS BANGUN DATAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS V SD N 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (715kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (709kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (36MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan suatu rumusan hasil dari penelitian serta menguji suatu pengetahuan dalam pelaksanaan pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Model Pembelajaran Make A Match pada Materi Menghitung Luas Bangun Datar. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 060938 Medan Johor pada tanggal 04 Desember 2017. Populasi Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor berjumlah 44 sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan analisis data yaitu pengujian hipotesis dengan menggunakan uji Perbedaan dua rata-rata. Dari analisis data diperoleh Kemampuan Siswa Menghitung Luas Bangun Datar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD memproleh rata-rata 78,24 dan Model Pembelajaran Make A Match memproleh nilai rata-rata 76,76. Dari kedua data dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Menghitung Luas Bangun Datar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, lebih baik dari pada Menggunakan Model Make A Match Di Kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student’s Ability to Calculate Broad Width, STAD Cooperative Model, Make A Match Learning Model
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorRinci Simbolon, S.Pd., M.PdNIDN.0121118703UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Jun 2020 03:03
Last Modified: 16 Jun 2020 03:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item