GINTING, DEWI SINTA BR, 1405030231 (2018) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 053962 BULUH DURI KECAMATAN KUALA TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (676kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (671kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (837kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (613kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri Kecamatan Kuala Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Populasi seluruh siswa kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri Kecamatan Kuala yang berjumlah 25 siswa. sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri Kecamatan Kuala Tahun yang berjumlah 25 siswa. pengumpulan data kreativitas mengajar guru diambil melalui menyebarkan angket kepada siswa sedangkan hasil belajar siswa diminta dari wali kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri Kecamatan Kuala. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata skor kreativitas mengajar guru diperoleh (74,36). Rata-rata Nilai Hasil belajar siswa yang diperoleh siswa kelas v (74,04) berada pada kualifikasi sedang. Hasil yang diperoleh dari korelasi product moment dengan kreativitas mengajar guru sebagai variabel terikat (X) dan hasil belajar siswa sebagai variabel terikat (Y) sebesar 0,969898 atau 96,9% dengan tingkat signifikan lebih kecil 0,05. Hasil dari perhitungan hipotesis atau uji t adalah hitung t 19,10 sedangkan tabel t 2,07 hitung t lebih besar dari pada tabel t sedangkan 0 H ditolak 1 H diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creativity Teaching Teachers, Student Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2020 03:14 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2020 03:14 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/729 |
Actions (login required)
View Item |