KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

BARUS, NIA AGUSTIN, 1405010113 (2018) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (841kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (35MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran konvesional. Penelitian ini didasari atas pertimbangan bahwa siswa masih kesulitan pada materi turunan fungsi aljabar khususya dalam menyederhanakan dan merasionalkan bentuk akar. Populasi dalam penelitian adalah kelas XI SMA Negeri 15 Medan kecuali kelas unggulan. Siswa kelas XI MIA yang terdiri dari tujuh kelas kecuali satu kelas unggulan diambil dua kelas sebagai sampel penelitian dengan cara clauster Sampling. Dua kelas sampel penelitian adalah kelas XI MIA3 yang berjumlah 36 siswa dan kelas XI MIA4 yang berjumlah 37 siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes berupa uraian yang sudah divalidasi oleh validator. Untuk mengetahui kemampuan siswa dilakukan teknik analisis data dan pengujian hipotesis.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Ability, Type of Cooperative Learning called Student Team Achievement Devision, Quasi Experiment
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDr. Tutiarny Naibaho, M.PdNIP.196803061992032003UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Heryanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 18 Jan 2020 02:17
Last Modified: 15 Jun 2020 02:36
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item View Item