SITEPU, MERI KRISTIANI BR, 1405030027 (2018) PENGARUH MODEL TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (525kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (531kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (856kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (431kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksaan model Talking Stick pada pokok materi Perjuangan Melawan Penjajahan pada mata pelajaran IPS di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan yang berjumlah 24 Siswa . Dari analis data,diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru 80,00% aktivitas siswa menjadi 80 % ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 70,secara klasikal meningkat 91,66% dari nilai 60,09 meningkat menjadi 98,18 dan nilai rata-rata 81,89. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Talking Stick pada mata pelajaran IPS di kelas V telah tercapai dengan kategori baik, rata – rata hasil belajar siswa lebih baik dengan model Talking Stick pada mata pelajaran IPS, rata- rata hasil belajar siswa lebih baik dengan menggunkan model Konvensional, ada pengaruh yang positif dengan model talking stick terhadap hasil belajar siswa pada materi perjuangan melawan penjajahan menggunakan model Talking Stick lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Talking Stick | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2020 04:03 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2020 04:03 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/733 |
Actions (login required)
View Item |