PENGARUH MODEL TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

SITEPU, MERI KRISTIANI BR, 1405030027 (2018) PENGARUH MODEL TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (525kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (531kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (856kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (431kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksaan model Talking Stick pada pokok materi Perjuangan Melawan Penjajahan pada mata pelajaran IPS di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan yang berjumlah 24 Siswa . Dari analis data,diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru 80,00% aktivitas siswa menjadi 80 % ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 70,secara klasikal meningkat 91,66% dari nilai 60,09 meningkat menjadi 98,18 dan nilai rata-rata 81,89. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Talking Stick pada mata pelajaran IPS di kelas V telah tercapai dengan kategori baik, rata – rata hasil belajar siswa lebih baik dengan model Talking Stick pada mata pelajaran IPS, rata- rata hasil belajar siswa lebih baik dengan menggunkan model Konvensional, ada pengaruh yang positif dengan model talking stick terhadap hasil belajar siswa pada materi perjuangan melawan penjajahan menggunakan model Talking Stick lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Talking Stick
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Pandapotan Tambunan, M.PdNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Thesis advisorRinci Simbolon, M.PdNIDN.0121118703UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Jun 2020 04:03
Last Modified: 16 Jun 2020 04:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item View Item