PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR GURU BERSERTIFIKASI DENGAN GURU YANG BELUM BERSERTIFIKASI DI KELAS IV SD NEGERI 055981 BERUAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018

GINTING, SINTA BR, 1405030216 (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR GURU BERSERTIFIKASI DENGAN GURU YANG BELUM BERSERTIFIKASI DI KELAS IV SD NEGERI 055981 BERUAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (849kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Bersertifikasi, untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Belum Bersertifikasi, dan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Bersertifikasi dengan Guru yang Belum Bersertifikasi Siswa Kelas IV SD Negeri 055981 Beruam Tahun Pelajaran 2017/2018. Lokasi dalam penelitian dilaksakan pada SD Negeri 055981 Beruam Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Hal ini didasari agar guru dapat lebih menekuni profesi secara utuh agar guru yang bekerja diluar jam kerjanya dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan diri baik dalam membaca, menulis dan membuka internet. Selain itu guru juga dapat memberikan wacana untuk memberikan hasil belajar yang baik kepada anak didiknya. Dan dapat juga memberikan wacana bagi guru bahwa pemberian sarana dan prasarana pada anak didik sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pendidik. Bagi kepala sekolah, sebagai bahan masukan dalam penyajian materi pembelajaran dikelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru bersertifikasi diperoleh (84,48). Rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru belum bersertifikasi diperoleh (73,94). Hasil yang diperoleh dari hitung t 6,470 sedangkan tabel t 2,013. hitung t lebih besar dari tabel t sehingga o H ditolak 1 H diterima. Artinya ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar guru bersertrifikasi dengan guru yang belum bersertifikasi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Certified, Non-certified
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Eduard, M.SiNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Thesis advisorPindo Hutauruk, S.Pd., M.PdNIDN.0124018701UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Jun 2020 07:28
Last Modified: 17 Jun 2020 07:28
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item