MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN PKN DENGAN MATERI DAMPAK GLOBALISASI DI KELAS IV SD NEGERI 060934 JLN.LUKU II KWALA BEKALA KEC.MEDAN JOHOR T.A 2017/2018

SEMBIRING, RENI YOSALINA BR, 1405030209 (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN PKN DENGAN MATERI DAMPAK GLOBALISASI DI KELAS IV SD NEGERI 060934 JLN.LUKU II KWALA BEKALA KEC.MEDAN JOHOR T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (717kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (20MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (714kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) pada pokok bahasan Dampak Globalisasi di kelas IV SD Negeri 060934 Jln Luku II Kwala Bekala Kec. Medan Johor T.A 2017/2018. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas IV SD A dan B Negerti 060934. Luku II Kwala Bekala Kec Medan Johor T.A 2017/2018 yang berjumlah 40 siswa. Dari analisis data yang di peroleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran guru baik dari nilai 60% menjadin 72,5 % aktivitas siswa meningkat 16 % dari nilai 64 menjadi 84, ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 60, secara klasikal dari 70% menjadi 90% dan nilai rata reta 63.00 menjadi 80,50. Dari hasil penelitian dapat di siumpulkan bahwa plaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran model Contextual Teaching Learning (CTL) materi Dampak Globalisasi di kelas IV SD Negeri 060934 Jln. Luku II Kwala Bekala Kec. Medan Johor lebih baikdari pada menggunakan model Pembelajaran Konvensional dalam meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Learning Autcomes, Contextual Teaching Learning (CTL) Learning Models
Subjects: 300 Sosial Science > 320 Political and Government Science > 323 Civil Rights > 323.6 Citizenship
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Eduard, M.SiNIP.196612231992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorGemala Widiyarti, M.PdNIDN.0123098602UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Jun 2020 08:21
Last Modified: 17 Jun 2020 08:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item