WULANDARI, EVI, 1405030186 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 101801 DELI TUA TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (724kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (16MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (359kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (36MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada pokok bahasan Gaya dan Pengaruhnnya di kelas V SDN 101801 Deli Tua Tahun Pelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 101801 Deli Tua yang berjumlah 64 siswa. Dari analisis hasil data diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas Guru meningkat dari nilai 60% menjadi 72.5%, aktivitas siswa meningkat dari nilai 54 menjadi 74 , ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 70, secara klasikal dari 68% menjadi 84% dan nilai rata-rata 66.81menjadi 77.05. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) materi Gaya dan Pengaruhnya di kelas V SDN 101801 Deli Tua lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran Konvensional dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Learning Outcomes, Numbered Head Togeether Learning Model, Learning Of Coventional Methods | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jun 2020 08:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Aug 2021 08:29 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/742 |
Actions (login required)
View Item |