PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 101801 DELI TUA TAHUN AJARAN 2017/2018

WULANDARI, EVI, 1405030186 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 101801 DELI TUA TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (724kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (36MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada pokok bahasan Gaya dan Pengaruhnnya di kelas V SDN 101801 Deli Tua Tahun Pelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 101801 Deli Tua yang berjumlah 64 siswa. Dari analisis hasil data diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas Guru meningkat dari nilai 60% menjadi 72.5%, aktivitas siswa meningkat dari nilai 54 menjadi 74 , ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 70, secara klasikal dari 68% menjadi 84% dan nilai rata-rata 66.81menjadi 77.05. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) materi Gaya dan Pengaruhnya di kelas V SDN 101801 Deli Tua lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran Konvensional dalam meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Learning Outcomes, Numbered Head Togeether Learning Model, Learning Of Coventional Methods
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Sejahtra, M.PdNIP.196609171993031002UNSPECIFIED
Thesis advisorJainal B Togatorop, S.Pd., M.PdNIDN.0124028702UNSPECIFIED
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Jun 2020 08:30
Last Modified: 24 Aug 2021 08:29
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/742

Actions (login required)

View Item View Item