TARIGAN, RIKA RIANA BR, 1405030009 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA MISTAR HITUNG DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (354kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (385kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (662kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (488kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (356kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (16MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan alat peraga mistar hitung dalam meningkatkan hasil belajar siswa materi penjumlahan bilangan bulat di kelas IV SD.Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah 49 siswa yang terdiri dari 25 siswa untuk kelas eksperimen dan 24 untuk kelas kontrol. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian pre test dan post test. Sampel yang digunakan dengan teknik sampel total. Alat pengumpulan data yang digunakan tes, dan analisis data yang terdiri dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji independen antar dua faktor. Dari analisis data diperoleh hasil belajar matematika menggunakan alat peraga mistar hitung memperoleh rata-rata 76,94, hasil belajar menggunakan pembelajaran konvensional memperoleh rata-rata 66,47, dan ada pengaruh positif alat peraga mistar hitung terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan bilangan bulat di kelas IV SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Props Goal Count, The Result Of Learning Mathematics | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jun 2020 04:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2020 11:02 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/750 |
Actions (login required)
View Item |