SEMBIRING, VERANIKA BR, 1405030044 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMERES HEAD TOGETHER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SDN 106816 MARINDAL II T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (492kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (370kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (786kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (496kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (28MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together dan Model Pembelajaran Make A Match. Lokasi penelitian dilaksanakan di SDN 106816 Marindal II. Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yang masing-masing terdiri dari 25 orang siswa yaitu kelas IVA dan IVB. Sampel ditentukan dengan teknik sampel total. Metode dalam penelitian ini adalah Quasi experiment dengan instrumen 3 soal yang diujikan sebelum dan sesudah diberi perlakuan (pre test dan post test). Analisis data dilakukan dengan perhitungan manual untuk mengetahui nilai rata-rata, simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai rata rata hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together adalah 84,40, nilai rata-rata hasil belajar yang menggunakan model pemebelajaran kooperatif tipe Make A Match adalah 78,40 dan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi menentukan operasi hitung campuran bilangan bulat dengan menggunakan model Numbered Head Together lebih baik daripada menggunakan model pembelajaran Make A Match Di Kelas IV SDN 106816 Marindal II.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning outcome, Model Numbered Head Together, Make A Match model. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jun 2020 07:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2020 10:58 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/752 |
Actions (login required)
View Item |