PENGARUH TEKNIK BELAJAR MENGGUNAKAN REKAM DAN PUTAR ULANG TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI SISWA KELAS V SD NEGERI 104186 TANJUNG SELAMAT TAHUN AJARAN 2017/2018

SIMAMORA, TESSALONIKA, 1405030092 (2018) PENGARUH TEKNIK BELAJAR MENGGUNAKAN REKAM DAN PUTAR ULANG TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI SISWA KELAS V SD NEGERI 104186 TANJUNG SELAMAT TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (509kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (611kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (437kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Pengaruh Teknik Belajar Menggunakan Rekam dan Putar Ulang Tehadap Keterampilan Menulis Argumentasi Siswa Kelas V SD Negeri 104186 Tanjung Selamat Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan rancangan yang digunakan yaitu pretes postes design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 104186 Tanjung SelamatTahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 49 siswa dan Sampel dari penelitian ini adalah kelas VA dan VB dengan total jumlah siswa 49 jumlah siswa kelas VA 25 orang dan jumlah siswa kelas VB yaitu 24 orang. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data hasil observasi, data Keterampilan Menulis Argumentasi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Tes yang diberikan kepada siswa berupaessay dengan jumlah 4 soal. Data dianalisis dengan menggunakan uji independen antara dua faktor dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis diperoleh keterampilan menulis argumentasi siswa dengan menggunakan teknik belajar rekam dan putar ulang diperoleh nilai rata-rata 82.53, keterampilan menulis argumentasi siswa dengan menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 78.06. dan ada pengaruh yang signifikan antara TeknikBelajar Menggunakan Rekam dan Putar ulangTerhadap Keterampilan Menulis Argumentasi Siswa Kelas V di SD Negeri 104186 Tanjung Selamat Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Technique Using Record and Playback& Skill of Write Argumentation
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Pandapotan Tambunan, M.PdNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Thesis advisorRupina M.Br. Tarigan, M.PdNIDN.011118901UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Jun 2020 09:03
Last Modified: 19 Jun 2020 09:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item