PELAWI, DESFRIANNA BR, 1405030066 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 050696 NAMU UNGGAS TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (364kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (383kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (824kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (479kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (363kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (32MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V materi mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan sebaliknya Tahun Ajaran 2017 / 2018. Jenis penelitian ini adalah metode quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 050696 Namu Unggas. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050696 Namu Unggas yang berjumlah 40 siswa serta sampel penelitian yang dibagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis menggunakan Uji independen antara dua faktor. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan sebaliknya setelah menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing di kelas V SD Negeri 050696 Namu Unggas Tahun Ajaran 2017 / 2018, diperoleh nilai rata-rata 86,31 dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan sebaliknya, Setelah menggunakan Pembelajaran Konvensional di kelas V SD Negeri 050696 Namu Unggas Tahun Ajaran 2017/2018, diperoleh rata-rata nilai nilai 78,00. Dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing pada hasil belajar Matematika materi mengubah pecahan biasa bentuk persen dan sebaliknya di kelas V SD Negeri 050696 Namu Unggas Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning outcomes, Snowball Throwing Model. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jun 2020 01:11 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2020 12:32 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/772 |
Actions (login required)
View Item |