SINAGA, SETIA HERMAWATI, 1405030023 (2018) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101790 MARINDAL II KECAMATAN PATUMBAK TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (386kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (376kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (442kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (537kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (354kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Pengaruh hasil belajar siswa Matematika dengan menggunakan Pemberian Tugas dan Pembelajaran pada materi Perkalian Bilangan Asli Dengan Pecahan Biasa di Kelas V SD Negeri 101790 Marindal II Kecamatan Patumbak Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun Masalah dari sekolah tersebut yaitu rendahnya minat siswa dalam mata pelajaran matematika materi Perkalian Bilangan Asli Dengan Pecahan Biasa. Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yang masing-masing terdiri dari 50 orang siswa yaitu kelas VB dan VC SD Negeri 101790 Marindal II Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Jenis Penelitian ini adalah adalah Quasi experiment dengan instrumen 3 soal yang diujikan sebelum dan sesudah diberi perlakuan (pre test dan post test). Penelitian ini menggunakan rancangan non equivalent pre test-post test design. Hasil nilai rata-rata untuk mengetahui nilai rata-rata, simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Dari analisis data penelitian menunjukkan bahwa Pemberian Tugas ( x =85,68) secara nyata memberi efek peningkatan hasil belajar siswa lebih baik daripada menggunakan konvensional ( x =73,6), uji independen antara dua factor untuk data hasil belajar pada mata pelajaran Matematika Materi Perkalian Bilangan Asli Dengan Pecahan Biasa Diperoleh Nilai 10,92lebih besar dari , . Sehingga ditolak dan diterima. Sehingga ada pengaruh yang signifikan Pemberian tugas terhadap hasil belajar di SD Negeri 101790 Marindal II Kecamatan Patumbak Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning outcomes, Effects of Assignment, Conventional | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jun 2020 03:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2020 12:41 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/777 |
Actions (login required)
View Item |