HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 106831 BAKARAN BATU KECAMATAN LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2017/2018

LUMBAN BATU, FRISKA, 1405030344 (2018) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 106831 BAKARAN BATU KECAMATAN LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (981kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (614kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (653kB)
[img] Text
BAB III -BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (502kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa kelas v sd negeri 106831 bakaran batu kecamatan lubuk pakam tahunpelajaran 2017/2018. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana disiplin belajar siswa di SD N 106831 Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam (2) Bagaimana prestasi belajar siswa di SD N 106831 Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam (3)Apakah ada hubungan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa SD N 106831 Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif, dan dengan menggunakan rumus korelasi ideks determinasit. Populasi seluruh siswa V SD Negeri 106831 Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam yang berjumlah 62 Siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V A SD Negeri 106831 Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam yang berjumlah 31 siswa. Pengumpulan data disiplin belajar dengan cara penyebaran angket.Sedangkan prestasi belajar siswa di ambil melalui wali kelas V A SD Negeri 106831 Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata disiplin belajar diperoleh (76,55). Rata-rata Nilai prestasi belajar siswa yang di peroleh siswa V A (76,76). Hasil yang diproleh dari korelasi indeks determinasi sebesar 0,9948 dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0,05. Hasil dari hitung t 74,53 sedangkan tabel t 2,040. hitung t lebih besar dari pada tabel t sehingga 0 H ditolak 1 H diterima. Artinya ada hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Discipline, Student Learning Achievement
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDr. Srie Faizah Lisnasari, M.SiNIP.196702251998012001UNSPECIFIED
Thesis advisorIrwansyah, S.Pd, M.PdNIDN.0115098701UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 26 Jun 2020 04:23
Last Modified: 03 Jul 2020 07:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item