TARIGAN, EKO PERMANA, 1405030183 (2018) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI 067690 MEDAN JOHOR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (503kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (759kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (363kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Bagaimanakah kemampuan membaca siswa ada mata pelajaran Bahasa Iandonesia di kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Pelajaran 2017/2018. (2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Pelajaran 2017/2018 (3) Apakah ada hubungan kemampuan membaca dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Pelajaran 2017/2018 Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 067690 Medan Johor pada tanggal 4 Mei 2018. Populasi seluruh siswa IV SD Negeri 067690 Medan Johor. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IVA SD Negeri 067690 Medan Johor yang berjumlah 25 siswa. Alat Pengumpulan data yang digunakan Memberi siswa test bacaan. Sedangkan nilai belajar siswa diambil dari wali kelas IVA SD Negeri 067690 Medan Johor. Hasil penelitian menyimpulan bahwa rata-rata hasil test kemampuan membaca diperoleh (80,4). Rata-rata Nilai hasil belajar siswa yang di peroleh siswa Kelas IV (79,68). Hasil yang diproleh dari koefisien korelasi sebesar 0,955 atau 9,55% dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0,05. Hasil dari hitung t 15,5 sedangkan tabel t 2,07. hitung t lebih besar dari pada tabel t sehingga 0 H ditolak 1 H diterima. Sehingga Adanya Hubungan Antara Kemampuan Membaca Dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | The Ability To Understand The Content Of The Readings, Student Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2020 09:15 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2020 07:16 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/810 |
Actions (login required)
View Item |