SUIVANI, MAIGINA, 1405030058 (2018) HUBUNGAN VERBAL BULLYING DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 050631 TANJUNG KELILING TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (888kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (870kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (22MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan verbal bullying dengan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang di kumpulkan dan di nyatakan dalam bentuk angka dengan menggunakan rumus korelasip product moment. Populasi seluruh siswa kelas IV SD Negeri 060531 Tanjung Keliling yang berjumblah 25 siswa dan sampel penelitian ini keselurhan populasi yang berjumblah 25 siswa (sampel total). Pengumpulan data dilaksanakan melalui menyebarkan angket yang telah diujicoba sebelumnya pada siswa kelas IV SD Negeri 060531 sedangkan hasil belajar siswa di ambil dari wali kelas IV SD Negeri 050631 tanjung keliling. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata skor verbal bullying di peroleh (77,32). Rata-rata Nilai Hasil belajar siswa yang di peroleh siswa kelas IV (73,80) berada dalam kualifikasi sedang. Hasil yang di peroleh dari korelasi product moment dengan verbal bullying sebagai variabel terikat (X) dan hasil belajar siswa sebagai variabel terkait (Y) sebesar 0,7276244725 atau 94,0% dengan tingkat signifikan lebih kecil 0,05. Hasil dari perhitungan hipotesis atau uji t adalah thitung 7,691 sedangkan ttabel 2,07 thitung lebih besar dari pada ttabel sedangkan H0 ditolak H1 diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan hubungan verbal bullying terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Verbal Bullying, Student Results | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Jun 2020 01:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2020 07:13 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/814 |
Actions (login required)
View Item |