MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DI KELAS IV SD NEGERI 050644 BAHOROK TAHUN AJARAN 2017/2018

SYAHPUTRI, SELVI, 1405030016 (2018) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DI KELAS IV SD NEGERI 050644 BAHOROK TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (782kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (423kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (31MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi kesulitan siswa dalam penjumlahan bilangan bulat. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dilakukan perbaikan pelaksanaan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan Bilangan Bulat Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Di Kelas IV SD Negeri 050644 Bahorok Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 050644 Bahorok Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 050644 Bahorok yang berjumlah 40 siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match di kelas IV SD Negeri 050644 Bahorok Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa sudah berkategori baik, ketuntasan belajar siswa tercapai, kemampuan siswa meningkat dan kemampuan siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan bilangan bulat dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match lebih baik daripada menggunakan pembelajaran konvensional di kelas IV SD Negeri 050644 Bahorok Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Ability, Cooperative Learning Model Type Make A Match
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs.Heryanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorJainal B. Togatorop, M.PdNIDN.0124028702UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 27 Jun 2020 03:05
Last Modified: 15 Jul 2020 15:10
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/821

Actions (login required)

View Item View Item