PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 040450 KABANJAHE KAB. KARO T.A 2017/2018

PRAYOGA, EKO, 1405030348 (2018) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 040450 KABANJAHE KAB. KARO T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (776kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (487kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Prestasi belajar dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Beberapa faktor di antaranya adalah keterampilan mengajar guru. Keterampilan mengajar yang dilakukan guru dirasa penting, karena dalam proses pembelajaran tidak akan lepas dari interaksi antara guru dan murid. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: adakah pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar murid IPA di SD Negeri 040450 Kabanjahe Kab.Karo. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling. Alat pengumpulan data berupa kuesioner atau angket dan dokumentasi yang sebelumnya di uji cobakan di SD Negeri 040450 Kabanjahe Kab.Karo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar guru berkategori tinggi, prestasi belajar siswa pada kelas V di SD Negeri 040450 Kabanjahe Kab.Karo Tahun Ajaran 2017/2018 adalah semakin tinggi keterampilan mengajar guru semakin baik prestasi belajar siswa, dan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di SD Negeri 040450 Kabanjahe Kab.Karo Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teaching skills, and Learning achievement
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs.Eduard, M.SiNIP.196612231992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs.Pandapotan Tambunan, M.PdNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 27 Jun 2020 03:15
Last Modified: 15 Jul 2020 15:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item View Item