MENINGKATKAN HASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS II SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2019/2020.

BRAHMANA, ANJELIA BR S, 1605030124 (2020) MENINGKATKAN HASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS II SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalaj untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa dengan model talking stick pada mata pelajaran PKn di kelas II SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2019/2020. Lokasi penelitian adalah SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian adalah siswa kelas II SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 30 siswa. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model talking stick pada mata pelajaran PKn. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi dan tes pilihan berganda. Hasil penelitian pada siklus I untuk observasi aktivitas guru diperoleh sebesar 60% kriteria cukup dan hasil observasi guru siklus II diperoleh nilai 78% kriteria baik. Hasil observasi aktivitas siswa pada siklus I diperoleh nilai sebesar 68 berkriteria baik dan hasil observasi siswa pada siklus II diperoleh nilai sebasar 84 kriteria baik. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I secara individu yaitu 12 orang siswa dan yang tidak tuntas sebanyak 18 orang siswa sedangkan ketuntasan hasil belajar siswa secara individu pada siklus II yaitu 27 orang siswa tuntas dan yang tidak tuntas 3 orang siswa. Ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I yaitu 40% dan untuk ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus II mencapai 82%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran setelah menggunakan model talking stick pada mata pelajaran PKn di kelas II SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2019/2020

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Improved Learning Outcomes, Talking Stick Model, PKn
Subjects: 300 Sosial Science > 320 Political and Government Science
300 Sosial Science > 320 Political and Government Science > 323 Civil Rights
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IResti Sidebang, M.Pd-NIDN. 0129038101
Pembimbing IIBijak Ginting, S.Sn., M.Hum-NIDN. 010846804
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 04 Dec 2020 09:50
Last Modified: 05 Dec 2020 02:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item