MALONGO, NOVITA SARI, 1605030174 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 094115 SARIBU JANDI TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (584kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (597kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (777kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (585kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together dan peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 094115 Saribu Jandi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas empat yang berjumlah 20 orang. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaranNumbered Heads Together pada mata pelajaran IPA pokok bahasan energi alternatif dan penggunaannya. Tes yang digunakan adalah essay dan lembar observasi. Berdasarkan analisis hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran diperoleh hasil observasi aktivitas guru dan siswa sudah berkategorikan baik. Hasil belajar siswa sudah tuntas baik secara individu maupun secara klasikal. Pada siklus I terdapat 11 siswa yang tuntas belajarnya sedangkan pada siklus II terdapat 17 siswa yang tuntas belajarnya dan rata-rata hasil belajar siswa meningkat. Dengan demikian pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together pada pokok bahasanenergi alternatif dan penggunaannya dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Learning Model Numbered Heads Together | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:25 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Dec 2020 03:25 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/857 |
Actions (login required)
View Item |