ANALISIS KESULITAN SISWA MENGERJAKAN SOAL PECAHAN CAMPURAN DI KELAS IV SD SWASTA DHARMA WANITA TAHUN AJARAN 2019/2020

BANGUN, RISKA BR, 1605030375 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA MENGERJAKAN SOAL PECAHAN CAMPURAN DI KELAS IV SD SWASTA DHARMA WANITA TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan siswa dan faktor kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah pada materi pecahan campuran. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Swasta Darma Wanita Tahun ajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Darma Wanita dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Darma Wanita yang berjumlah 30 orang. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik analisis data deskeriftif. Dari hasil analisis data menunjukan (1) Kesulitan siswa dalam belajar materi pecahan campuran meliputi pada kurang paham dalam mengerjakan soal pecahan campuran, dimana siswa kesulitan dalam soal pemecahan masalah. (2) Faktor penyebab kesulitan belajar siswa dalam mengerjan soal pecahan campuran adalah faktor minat terhadap pebelajaran pecahan campuan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty working in mixed frction, problems, factors of difficulty working on mixed fraction probles.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJainal B.Togatorop, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0124028702
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 12 Dec 2020 04:52
Last Modified: 12 Dec 2020 04:52
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/883

Actions (login required)

View Item View Item