GINTING, ALEXANDER, 1605030347 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD NEGERI 046573 RH. BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (452kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (429kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (759kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (860kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (416kB) |
Abstract
Tujuan dari penlitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Make a Match pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Sub Tema Sikap Kepahlwanan di SD Negeri 046573 Rh. Berastagi Tahun Pelajaran 2019/2020 dan Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran melalui Model Make a Match Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Sub Tema Sikap Kepahlawanan di SD Negeri 046573 Rh. Berastagi Tahun Pelajaran 2019/2020. Subyek Penelitian ini adalah siswa-siswi kelas IV yang berjumlah 32 orang, 15 laki-laki dan 17 perempuan. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan Model Make a Match pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Sub Tema Sikap Kepahlawanan di SD Negeri 046573 Rh. Berastagi Tahun Pelajaran 2019/2020. Alat pengumpulan data adalah Tes Essay dan Lembar Observasi. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus, masing-masing siklus dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Hasil akhir dari penelitian diperoleh siswa yang tuntas sebanyak 28 orang atau 87,50%, rata-rata kelas 80 dan hasil deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkategori baik karena hasil deskripsi kegiatan guru mencapai 78,1% sedangkan hasil deskripsi kegiatan observasi siswa mencapai 84. Dengan demikian pelaksanaan dan hasil pembelajaran IPS dengan menggunakan Model Make a Match di kelas IV SD Negeri 046573 Rh. Berastagi Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan hasil belajar = hipotesis.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Make a Match learning model | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2020 07:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Dec 2020 07:37 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/892 |
Actions (login required)
View Item |