MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 043951 SURBAKTI T.P 2019/2020

SINGARIMBUN, SINSAGITA BR, 1605030313 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 043951 SURBAKTI T.P 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk penelitian tindakan kelas (PTK) untuk mengetahui hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2019/2020 sebanyak 31 orang. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adalah lembaran observasi dan tes pilihan berganda. Untuk memperoleh hasil pengamatan keaktifan pembelajaran digunakan lembar observasi aktivitas guru dan lembar observasi aktivitas siswa. Untuk mengetahui data alat pengumpulan data yang digunakan berupa tes dalam bentuk pilihan berganda pada pokok bahasan penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya. Berdasarkan hasil perbaikan pembelajaran diperoleh bahwa tingkat penguasaan siswa secara klasikal adalah 90.32% tergolong tuntas dan nilai aktivitas guru adalah 77% kategori baik, dan aktivitas siswa adalah 82 kategori baik, sehingga hasil belajar yang digunakan dengan menggunakan Model Talking Stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes, Talking Stick Model
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIEti Muliani, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0123118802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:15
Last Modified: 16 Dec 2020 03:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item View Item