GINTING, HENAYU PUTRI BR, 1605030090 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 040466 LAU SIMOMO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari peelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasaan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Examples Non Examples pada mata pelajaran IPA tema 1 subtema 2 pembelajaran 2 Bagian Rangka Manusia dan Fungsinya di SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020 dan Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran melalui Model Example Non Example pada mata pelajaran IPA tema 1 subtema 2 pembelajaran 2 Bagian Rangka Manusia dan Fungsinya di SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020. Subjek Penelitian ini adalah siswa-siswi kelas V yang berjumlah 27 orang. Objek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah penggunaan Model Example Non Example untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA tema 1 subtema 2 pembelajaran 2 Bagian Rangka Manusia dan Fungsinya di SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020. Alat pengumpulan data adalah berbentuk Pilihan Berganda dan Lembar Observasi. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus, masing-masing siklus dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Hasil akhir dari penelitian diperoleh siswa yang tuntas sebanyak 24 orang atau 88,89%, rata-rata kelas 87,41 dan hasil deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkategori baik karena hasil deskripsi kegiatan guru mencapai 80% sedangkan hasil deskripsi kegiatan observasi siswa mencapai 84. Dengan demikian pelaksanaan dan hasil Pembelajaran IPA dengan menggunakan Model Example Non Example di kelas V SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan hasil belajar = hipotesis.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Leraning Outcomes, Learning Models Example Non Example | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2020 09:01 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Dec 2020 09:01 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/902 |
Actions (login required)
View Item |