KABAN, NANDA ADELIA BR, 1605030106 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS III SDN 040466 LAU SIMOMO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasaan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Examples Non Examples pada mata pelajaran IPA Tema 3 subtema 2 Pembelajaran 1 Wujud Benda dan Sifat-sifat Benda di SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020 dan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran melalui Model Examples Non Examples pada mata pelajaran IPA Tema 3 subtema 2 Pembelajaran 1 Wujud Benda dan Sifat-sifat Benda di SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020. Subjek Penelitian ini adalah siswa-siswi kelas III yang berjumlah 25 orang. Objek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah penggunaan Model Examples Non Examples untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Tema 3 subtema 2 Pembelajaran ke 1 Wujud Benda danSifat-sifat Benda di SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020. Alat pengumpulan data adalah tes berbentuk pilihan berganda dan lembar observasi. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Berdasarkan analisis hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran diperoleh hasil observasi aktivitas guru dan siswa sudah berkategori baik. Hasil belajar siswa sudah tuntas baik secara individu maupun secara klasikal. Siklus I terdapat 18 siswa yang tuntas belajarnya sedangkan pada siklus II terdapat 22 siswa yang tuntas belajarnya dan rata-rata hasil belajar siswa meningkat. Dengan demikian pelaksanaan dan hasil Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan menggunakan Model pembelajaran Examples Non Examples di kelas III SD Negeri 040466 Lau Simomo Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning outcomes, implementation of examples non examples models | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2020 09:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Dec 2020 09:19 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/903 |
Actions (login required)
View Item |