MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI 040462 TANGKULEN T.P 2019/2020

GINTING, SWARES CARDINATA, 1605030352 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI 040462 TANGKULEN T.P 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa pada materi sifat-sifat bangun datar melalui Model Pembelajaran Teams Games Tournament Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri 040462 Tangkulen Tahun Pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040462 Tangkulen yang berjumlah 39 orang dan objek penelitian ini adalah odel Pembelajaran Teams Games Tournament Pada materi sifat-sifat bangun datar. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Pada mata pelajaran Matematika materi sifat-sifat bangun datar pada siswa kelas IV SD Negeri 040462 Tangkulen Tahun Pelajaran 2019/2020. Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model Pembelajaran Teams Games Tournament dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar Matematika pada Pembelajaran Teams Games Tournament di kelas IV SD Negeri 040462 Tangkulen Tahun Pelejaran 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teams Games Tournament Learning Model, Learning Outcomes Mathematics, Material Builds Flat Properties
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIBijak Ginting, S.Sn., M.Hum-NIDN. 0108046804
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 18 Dec 2020 09:35
Last Modified: 18 Dec 2020 09:35
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/904

Actions (login required)

View Item View Item