BANGUN, SINDIKA OKTAVIANI ERLIKASNA BR, 1605030108 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD NEGERI 040483 PAYUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (887kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (923kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (845kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk suatu proses mempengaruhi peserta didik supaya mampu dan dapat menyesuaikan diri sebaik mungkin dengan lingkungannya, dan dengan demikian akan menimbulkan perubahan dalam dirinya ke arah yang lebih baik. PKn merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di setiap jenjang pendidikan di Indonesia mulai dari SD dan bahkan juga di perguruan tinggi. Berdasarkan informasi yang diperoleh peneliti dari guru kelas IV SD Negeri 040483 Payung, siswa sulit memahami tentang keragaman suku bangsa dan agama di negeriku. Pelaksaan penelitian dilaksanakan di SD Negeri 040483 Payung kelas IV menggunakan metode diskusi.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran,ketuntasan hasil belajar,ketercapaian tujuan hasil belajar siswa meningkat. Berdasarkan hasil analisis data diproleh bahwa pelaksaan pembelajaran berkategori baik,kektuntasan hasil belajar siswa setelah tercapai,hasil belajar siswa meningkat 14,53%.Setelah menggunakan media gambar pada mata pelajaran PKn di kelas IV SD negeri 0404083 Payung Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Application of Discussion Methods. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Jan 2021 07:20 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Jan 2021 07:20 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/920 |
Actions (login required)
View Item |