SUKATENDEL, NATASIA YOVANI BR, 1605030253 (2020) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA DI KELAS V SD NEGERI 064023 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1). Bagaimana Kebiasaan Membaca di kelas V SD Negeri 064023 Medan, (2). Bagaimana Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa di kelas V SD Negeri 064023 Medan, (3). Adakah Hubungan yang Signifikan antara Kebiasaan Membaca terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif dan dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Populasi seluruh siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan yang berjumlah 38 siswa. Sampel Penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan yang berjumlah 38 siswa. Pengumpulan data Kebiasaan Membaca yaitu dengan menyebar angket kepada siswa sedangkan nilai hasil belajar siswa kelas V diambil melalui wali kelas V SD Negeri 064023 Medan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata Kebiasaan Membaca siswa di peroleh 79.39. Hasil yang diperoleh dari korelasi product moment sebesar 0.55 tau 55% dengan tingkat signifikan lebih kecil 0.05 artinya Hubungan antara kedua variabel tersebut sedang karena nilai korelasi tersebut berada diantara 0.40-0.599. Hasil dari = 3.99 sedangkan = 2.024. lebih besar daripada, sehingga ditolak dan diterima. Artinya Ada Hubungan yang signifikan antara Kebiasaan Membaca terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Habbits, Indonesia Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 490 Another Language 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2021 02:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Jan 2021 02:41 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/930 |
Actions (login required)
View Item |