ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA PENJUMLAHAN PECAHAN CAMPURAN DI KELAS V SDN 064979 MEDAN SUNGGAL T.A 2019/2020

SEMBIRING, SARIMAH YUNI BR, 1605030060 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA PENJUMLAHAN PECAHAN CAMPURAN DI KELAS V SDN 064979 MEDAN SUNGGAL T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa kesulitan siswa dan faktor penyebab kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah pada materi penjumlahan pecahan campuran. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan angket, tes dan wawancara.Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan dari analisis data diperoleh (1) Kesulitan yang dialami yaitu dalam menjumlahkan, menyamakan penyebut dan mengubah pecahan campuran ke pecahan biasa di Kelas V SDN 064979 Medan Sunggal T.A 2019/2020 diperoleh dengan nilai rata-rata 61,74. (2) Faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal pada mata pelajaran Matematika materi Penjumlahan Pecahan Campuran di Kelas V SDN 064979 Medan Sunggal T.A 2019/2020 yaitu minat siswa terhadap pembelajaran penjumlahan pecahan campuran, motivasi siswa dalam menyelesaikan pembelajaran penjumlahan pecahan campuran, bakat dalam menyelesaiakn pembelajaran penjumlahan pecahan campuran, dukungan orangtua, setelah pulang sekolah dan fasilitas yang ada.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: difficulties learning mathematics, the causal factor
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IIRita Herlina Perangin-angin, M.Pd-NIDN. 0129038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 18 Jan 2021 03:11
Last Modified: 22 Apr 2021 03:22
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item