PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 064023 KEMENANGAN TANI T.A 2019/2020

NADEAK, ALPONSIUS, 1605030134 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 064023 KEMENANGAN TANI T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh model Discovery Learning dengan media Power Point terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Perpindahan panas atau kalor di sekitar kita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 064023 Kemenangan Tani yang berjumlah 36 dan 35 orang siswa yang terbagi dua kelas. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 71 orang siswa. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan model Disovery Learning menggunakan media Power Point dengan alat pengumpul data yaitu test berupa Essay yang dibatasi dengan ranah kognitif C1 dan C2. Dari analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa menggunakan model Discovery Learning dengan media Power Point diperoleh nilai rata-rata 80,70, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh rata-rata 70,70. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pada pelaksanaan pembelajaran IPA materi Perpindahan Panas Atau Kalor Di Sekitar Kita di kelas V SDN 064023 Kemenangan Tani T.A 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discovery Learning Model with Power Point Media, Science Learning Outcomes.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Dedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pd-NIDN. 0103118701
Pembimbing IIVera Dewi Kartini Ompusunggu, M.Pd-NIDN. 0121048704
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 19 Jan 2021 09:17
Last Modified: 19 Jan 2021 09:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item