BANGUN, ELISA BR, 1605030225 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE COURSE REVIEW HORAY TEMA 6 PANAS DAN PERPINDAHANNYA SUB TEMA 1 SUHU DAN KALOR DI KELAS V SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (312kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (192kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (277kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (377kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (676kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (128kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar, dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Course Review Horay tema 6 panas dan perpindahannya sub tema 1 suhu dan kalor di kelas V SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 043951 Surbakti. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas V SD Negeri 043951 Surbakti yang berjumlah 18 orang. Objek penelitian ini adalah penggunaan metode Course Review Horay tema 6 panas dan perpindahannya sub tema 1 suhu dan kalor di kelas V SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2019/2020. Pengumpulan data adalah lembar observasi aktivitas guru, aktivitas siswa dan tes essay sebanyak 3 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar yang terdiri dari ketuntasan belajar individu, ketuntasan klasikal, dan ketuntasan rata-rata hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus. Hasil akhir penelitian kegiatan observasi guru dan siswa berkreteria baik karena deskripsi kegiatan observasi guru 80% sedangkan deskripsi kegiatan observasi siswa 84, serta yang tuntas individu 16 orang, secara klasikal 89%, dan nilai rata-rata 85,83. Dengan demikian hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa tema 6 panas dan perpindahannya sub tema 1 suhu dan kalor di kelas V SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning, learning outcomes, Course Review Horay method | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2021 03:08 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2021 03:08 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/945 |
Actions (login required)
View Item |