SIBORO, LITA ESENSI, 1605030152 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR DI SEKITAR KITA KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (11MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh penggunaan model Contextual Teaching And Learning berbantuan alat peraga pada mata pelajaran IPA materi perpindahan kalor di sekitar kita. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperiment. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan terikat. Yang menjadi variabel bebas dalam penelitian ini adalah model Contextual Teaching And Learning berbantuan alat peraga dan variabel terikatnya adalah hasil belajar IPA pada materi perpindahan kalor di sekitar kita. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa menggunakan model Contextual Teaching And Learning berbantuan alat peraga yaitu diperoleh nilai rata-rata 87.89, sedangkan hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 73,57 dan ada pengaruh yang signifikan melalui penggunaan model Contextual Teaching And Learning berbantuan alat peraga terhadap hasil belajar IPA materi perpindahan kalor di sekitar kita di kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor T.A 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Contextual Teaching And Learning model, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2021 07:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2021 07:35 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/948 |
Actions (login required)
View Item |