GINTING, PRENIDA NORA BR, 1605030102 (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD NEGERI 046575 KUTA BULUH GUGUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa pada materi Sistem Pemerintahan Kecamatan melalui model pembelajaran Talking Stick Pada Mata Pelajaran PKN Di Kelas IV SD Negeri 046575 Kuta Buluh Gugung Tahun Pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 046575 Kuta Buluh Gugung yang berjumlah 25 orang dan objek penelitian ini adalah model pembelajaran Talking Stick pada materi Sistem Pemerintahan Kecamatan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran PKN materi Sistem Pemerintahan Kecamatan pada siswa kelas IV SD Negeri 046575 Kuta Buluh Gugung Tahun Pelajaran 2019/2020. Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar PKN pada model pembelajaran Talking Stick di kelas IV SD Negeri 046575 Kuta Buluh Gugung Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Talking Stick Learning Model, PKN Learning Outcomes, Subdistrict Government System Material. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2021 09:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Jan 2021 09:42 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/965 |
Actions (login required)
View Item |