PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BENDA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD SWASTA GKPS PASAR III T.A 2019/2020

YULIANA, ERGI, 1605030112 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BENDA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD SWASTA GKPS PASAR III T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan Pengaruh Penggunaa Media Benda Konkret dan Hasil Belajar IPA siswa Kelas V SD Swasta GKPS Pasar III T.A 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimeN dengan populasi seluruh siswa kelas V SD GKPS Pasar III yang berjumlah 51 siswa. Teknik pemilihan sampel dengan total sampling sehingga seluruh anggota populasi dalam penelitian. Instrumen penelitian menggunakan tes dan analisis, hipotesis menggunakan uji independen antara dua faktor. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata kelas VA 81,35 dan VB 72,35 dan Simpangan Baku kelas VA 9,30 dan kelas VB 10,45. Seluruh data normal dan homogen, pengujian hipotesis dengan uji independen antara dua faktor diperloeh X 2  8,906  X 2 (0,95)(2)  5,99 Data demikian H 0 ditolak dan diterima H hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Penggunaan Media Benda Konkret Terhadap Hasil Blajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Swasta GKPS Pasar III T.A 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Concrete objects media, Student learning outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJainal B.Togatorop, M.Pd-NIDN. 0124028702
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 02 Feb 2021 07:17
Last Modified: 02 Feb 2021 07:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item