ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN SUBJEK, PREDIKAT, OBJEK, KETERANGAN (S-P-O-K) PADA KALIMAT PARNYATAAN DI KELAS VI SD NEGERI 108306 TANJUNGGARBUS TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SIMAMORA, CINDY MONALISA BR, 1605030216 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN SUBJEK, PREDIKAT, OBJEK, KETERANGAN (S-P-O-K) PADA KALIMAT PARNYATAAN DI KELAS VI SD NEGERI 108306 TANJUNGGARBUS TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan, kesulitan dan faktor penyebab kesulitan siswa menetukan subjek, predikat, objek, dan keterangan dalam kalimat penyataan di kelas VI SD Negeri 108306 Tanjunggarbus Tahun Pelajaran 2020. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil tes siswa menetukan subjek, predikat, objek, dan keterangan dalam kalimat penyataan pada penelitian diperoleh nilai rata-rata 65,63 atau memenuhi kriteria kurang mampu, dengan kesulitan dalam menentukan subjek, predikat, objek, dan keterangan dalam kalimat pernyataan 4 jabatan dengan persentase kesulitan 43,76%. Faktor-faktor penyebab kesulitan siswa dalam menentukan subjek, predikat, objek, dan keterangan di kelas VI SD Negeri 108306 Tanjunggarbus Tahun Pelajaran 2020 adalah faktor pembelajaran yang dilakukan guru belum maksimal sehingga membuat siswa merasa tidak tertarik atau bosan dalam pelajaran materi menentukan subjek, predikat, objek, dan keterangan, guru kurang maksimal dalam memperhatikan pemakaian subjek, predikat, objek, dan keterangan dalam tulisan siswa sehingga siswa tidak paham penggunaan subjek, predikat, objek, dan keterangan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Subject, Predicate, Object, Description.
Subjects: 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 196602101992031001
Pembimbing IIDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 05 Feb 2021 07:08
Last Modified: 05 Feb 2021 07:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item View Item