PURBA, SORTA LINA NATALIA BR, 1605030177 (2020) ANALISIS SISTEM PENILAIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI SUB TEMA MANFAAT ENERGI DI KELAS IV SD NEGERI 040537 RAWANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui perencanaan sistem penilaian guru, (2) Mengetahui pelaksanaan sistem penilaian guru dan (3) Mengetahui tindak lanjut sistem penilaian guru terhadap hasil belajar siswa pada tema selalu berhemat energi sub tema manfaat energi di kelas IV SD Negeri 040537 Rawang TP 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode Wawancara dan Dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa sistem penilaian harus direncanakan terlebih dahulu, dan guru menggunakan pedoman penilaian dari sekolah yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di SD Negeri 040537 Rawang. Langkah kedua yaitu pelaksanaan sistem penilaian, dalam melaksanakan sistem penilaian, guru menggunakan teknik tes dan non tes pada siswa. Teknik tes yang digunakan dalam bentuk lisan dan tulisan, serta dalam melaksanakan penilaian guru menggunakan alat berupa pedoman penilaian, soal-soal, dan alat tulis. Langkah ketiga yaitu menindak lanjuti sistem penilaian guru terhadap siswa. Tindak lanjut sistem penilaian ini mengadakan evaluasi terhadap hasil belajar siswa sehingga guru dapat memberi penilaian yang objektif dan terbuka kepada siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Research Methods, Assessment Systems, Assessment Techniques | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Feb 2021 08:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Feb 2021 08:37 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/981 |
Actions (login required)
View Item |