ANALISIS SISTEM PENILAIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI SUB TEMA MANFAAT ENERGI DI KELAS IV SD NEGERI 040537 RAWANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

PURBA, SORTA LINA NATALIA BR, 1605030177 (2020) ANALISIS SISTEM PENILAIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI SUB TEMA MANFAAT ENERGI DI KELAS IV SD NEGERI 040537 RAWANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui perencanaan sistem penilaian guru, (2) Mengetahui pelaksanaan sistem penilaian guru dan (3) Mengetahui tindak lanjut sistem penilaian guru terhadap hasil belajar siswa pada tema selalu berhemat energi sub tema manfaat energi di kelas IV SD Negeri 040537 Rawang TP 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode Wawancara dan Dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa sistem penilaian harus direncanakan terlebih dahulu, dan guru menggunakan pedoman penilaian dari sekolah yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di SD Negeri 040537 Rawang. Langkah kedua yaitu pelaksanaan sistem penilaian, dalam melaksanakan sistem penilaian, guru menggunakan teknik tes dan non tes pada siswa. Teknik tes yang digunakan dalam bentuk lisan dan tulisan, serta dalam melaksanakan penilaian guru menggunakan alat berupa pedoman penilaian, soal-soal, dan alat tulis. Langkah ketiga yaitu menindak lanjuti sistem penilaian guru terhadap siswa. Tindak lanjut sistem penilaian ini mengadakan evaluasi terhadap hasil belajar siswa sehingga guru dapat memberi penilaian yang objektif dan terbuka kepada siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Research Methods, Assessment Systems, Assessment Techniques
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIRestio Sidebang, M.Pd-NIDN. 0129038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 08 Feb 2021 08:37
Last Modified: 08 Feb 2021 08:37
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/981

Actions (login required)

View Item View Item