TARIGAN, YON HARRY IMANUEL, 1605030160 (2020) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS I SD NEGERI 040517 TIGA JUMPA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas I SD Negeri 040517 Tigajumpa Tahun Pelajaran 2019/2020. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah :(1)Bagaimana gambaran Tingkat Pendidikan Orang Tua siswa kelas I SD Negeri 040517 Tigajumpa Tahun Pelajaran 2019/2020 ? (2)Bagaimana gambaran Prestasi Belajar Siswa Kelas I SD Negeri 040517 Tigajumpa Tahun Pelajaran 2019/2020 ? (3)Apakah ada pengaruh antara Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas I SD Negeri 040517 Tigajumpa Tahun Pelajaran 2019/2020 ? Jenis penenititian ini adalah ex post facto. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dan dengan menggunakan rumus uji independen antara dua faktor. Populasi seluruh Siswa Kelas I Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 25 siswa. Pengumpulan data Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Hasil Belajar siswa diperoleh melalui wali kelas V SD Negeri 040517 Tigajumpa Tahun Pelajaran 2019/2020. Hasil yang diperoleh untuk data Tingkat Pendidikan Orang Tua dan data Prestasi Belajar Siswa melalui Uji independen antar dua faktor diperoleh nilai x² hitung =7,611111 lebih besar dari x² tabel = 3,84 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan antara Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parental Education Level, Student Learning Achievement | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2021 02:21 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/983 |
Actions (login required)
View Item |