BARUS, FLORIDA AGUSTINA, 1605030171 (2020) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DALAM PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 101796 PATUMBAK T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa, pengaruh pemberian Reward dalam Model Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa dan ada pengaruh yang signifikan di kelas IV SD Negeri 101796 Patumbak pada mata pelajaran IPA materi Daur Hidup Hewan. Jenis penelitian adalah Quasi Eksperimen. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 101796 Patumak pada tanggal 22-24 Januari 2020, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101796 Patumbak yang berjumlah 54 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbaik menjadi dua kelas paralel, atal pengumpulam data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji Independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa dalam Materi Daur Hidup Hewan menggunakan pemberian Reward dalam Model Numbered Head Together diperoleh nilai rata-rata 82,78, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 75,37, dan ada pengaruh yang signifikan pemberian Reward dalam Model Numbered Head Together H Ditolak 0 H Diterima terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Materi Daur Hidup Hewan di kelas IV SD Negeri 101796 Patumbak T.A 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reward, NHT Model, Student Learning Outcome | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2021 08:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2021 08:28 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/991 |
Actions (login required)
View Item |