SEMBIRING, OKTAVIANTA, 1605030178 (2020) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan daari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebiasaan belajar, hasil belajar siswa dan apakah kebiasaan belajar mempengaruhi hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri 060938 Medan TA 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah ex post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara mengisi angket dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD Negeri 060938 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VB SD Negeri 060938 Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VB yang berjumlah 20 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket kebiasaan belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas data, uji homogenitas varians, uji hipotesis, uji linearitas, koefisien korelasi, uji t. Data dianalisis dengan uji t dengan taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data untuk kebiasaan belajar diperoleh dari nilai angket dengan rata-rata sebesar 79 yaitu berkategori baik dan data untuk hasil belajar diperoleh dari ujian akhir sekolah siswa dengan rata-rata sebesar 81,30 berkategori tinggi. Adanya pengaruh yang signifikan antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri 060938 Medan memiliki koefisien korelasi r = 0,94 termasuk dalam tingkatan sangat kuat.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Study Habits, Learning Outcomes. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2021 02:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Feb 2021 02:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |