PENGARUH PENGGUNAAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 065011 ASAM KUMBANG T.A 2019/2020

TARIGAN, LOUISTA ADMI CHLARA, 1605030198 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 065011 ASAM KUMBANG T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model Examples Non Examples dengan media Power Point, untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui pengaruh yang signitifikan dengan menggunakan model Examples Non Examples dengan media Power Point terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN 065011 Asam Kumbang dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siwa kelas IV SDN 065011 Asam Kumbang yang berjumlah 52 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan model Examples Non Examples dengan menggunakan media power Point dengan alat pengumpul data yaitu test berupa Essay. Berdasarkan dari hasil analisis data diperoleh (1) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi bagian tubuh hewan dan tumbuhan setelah menggunakan model pembelajaran Examples Non Examples dengan media Power Point di kelas IV SDN 065011 Asam Kumbang T.A 2019/2020, diperoleh nilai rata-rata 80,83. (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi bagian tubuh hewan dan tumbuhan setelah menggunakan Pembelajaran Konvensional di kelas IV SDN 065011 Asam Kumbang T.A 2019/2020, diperoleh nilai rata-rata 77,08. (3) Ada pengaruh signitifikan penggunaan Model Pembelajaran Examples Non Examples dengan media Power Point terhadap hasil belajar IPA siswa materi bagian tubuh hewan dan tumbuhan di kelas IV SDN 065011 Asam Kumbang T.A 2019/2020.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Examples Non Examples Model with Power Point Media, Science Learning Outcomes.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRinci Simbolon, M.Pd-NIDN. 0121118703
Pembimbing IIIrwansyah, M.Pd-NIDN. 0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:22
Last Modified: 16 Feb 2021 03:22
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1008

Actions (login required)

View Item View Item