SIAGIAN, RISMA AUDINA, 1605030200 (2020) HUBUNGAN MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 177072 HALADO KAB. TOBA SAMOSIR TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan motivasi dan disiplin belajar dengan hasil belajar matematika. Lokasi penelitian di SDN 177072 Halado Kabupaten Toba Samosir Tahun Ajaran 2019/2020. Sebagai populasi seluruh siswa kelas IV SDN 177072 Halado Kabupaten Toba Samosir yang berjumlah 39 orang dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan angket dan dokumentasi, kemudian teknik analisis data menggunakan uji statistik t. Berdasarkan hasil analisis data diperolehh (1) motivasi belajar siswa kriteria cukup dengan rata-rata 72,38, (2) disiplin belajar siswa kriteria cukup dengan rata-rata 74,41, (3) hasil belajar Matematika siswa kriteria cukup dengan rata-rata 79,35, (4) ada hubungan yang signifikan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar matematika, (5) ada hubungan yang signifikan disiplin belajar dengan hasil belajar Matematika, dan (6) ada hubungan yang signifikan motivasi belajar dan disiplin belajar dengan hasil belajar matematika siswa siswa SDN 177072 Halado Kabupaten Toba Samosir Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | The Relationship Motivation, learning discipline, mathematics learning outcomes. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2021 07:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Feb 2021 07:37 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1015 |
Actions (login required)
View Item |