ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL MATEMATIKA BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS IV SDN 044841 KUTAMBARU T.A 2019/2020

MANULLANG, YUNI WULANDARI BR, 1605030052 (2020) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL MATEMATIKA BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS IV SDN 044841 KUTAMBARU T.A 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kesulitan siswa dan faktor penyebab kesulitan siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan bilangan berpangkat. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif, yang dilaksanakan di kelas IV SDN 044841 Kutambaru T.A 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 044841 Kutambaru dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV 044841 Kutambaru yang berjumlah 24 orang. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes dan wawancara. Dari hasil analisis data menjumlahkan (1) Kesulitan siswa dalam belajar materi menjumlahkan dan mengurangkan bilangan berpangkat meliputi pada kurang paham dalam cara penyelesaiannya, dimana siswa masih sulit dalam menjumlahkan dan mengurangkan bilangan berpangkat.(2) Faktor penyebab kesulitan belajar siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan bilangan berpangkat adalah minat terhadap pembelajaran menjumlahkan dan mengurangkan bilangan berpangkat, bakat dalam menyelesaikan persoalan menjumlahkan dan mengurangkan bilangan berpangkat.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty learning mathematics, difficulty learning maths factors
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 519 Applied mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IIGemala Widiyarti, M.Pd-NID. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:11
Last Modified: 24 Feb 2021 02:11
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1050

Actions (login required)

View Item View Item