MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SCREAMBLE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 043934 SIMPANG SINGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, GRACE IRENE BR, 1505030342 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SCREAMBLE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 043934 SIMPANG SINGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (809kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (705kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar dan peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Screamble pada Mata Pelajaran IPA pokok bahasan Alata Pencernaan pada Manusia di kelas V SD Negeri 043934 Simpang Singa tahun pelajaran 2018/2019. Berdasarkan analisis penelitian pada siklus I diperoleh hasil observasi pada aktivitas guru 60% berkategori cukup; aktivitas siswa 68 berkategori cukup dan ketuntasan klasikal sebesar 56.67 % dengan demikian pembelajaran pada Siklus I belum berhasil. Dari hasil penelitian ini diadakan refleksi dan memperbaiki pelaksanaan pembelajaran pada siklus ke II sehingga diperoleh hasil observasi aktivitas guru 76% berkategori baik; aktivitas siswa 92 berkategori baik dan ketuntasan klasikan 86.67 %. Dengan demikian pembelajaran telah tuntas secara klasikal.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Result Study, Screamble, Science Subject
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIJainal B. Togatorop, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 22 Jan 2020 03:41
Last Modified: 10 Dec 2020 02:37
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item View Item