GINTING, EMYA PEPAYOSA, 1602020009 (2020) ANALISIS PERBEDAAN PELAYANAN PASIEN RAWAT JALAN BPJS DAN NON BPJS PADA RUMAH SAKIT UMUM KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dilakukan pada Rumah Sakit Umum Kabanjahe yang terletak di jalan kapten selamet ketaren kabanjahe. Rumah Sakit merupakan salah satu mitra dan fasilitas kesehatan rujukan untuk pasien peserta BPJS Kesehatan. BPJS adalah salah satu program dari pemerintah indonesia. Program ini diadakan untuk meningkatkan kesehatan warga negara indonesia dengan asuransi kesehatan bagi masyarakat dengan membayar biaya tertentu. Oleh karena itu tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan pelayanan antara pasien BPJS dan non BPJS pada Rumah Sakit Umum Kabanjahe.Metode penelitian ini adalah observasional analitik dengan metode cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Teknik analisis data adalah uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan pelayanan yang signifikan antara pasien BPJS dan non BPJS dengan tingkat kualitas pelayanan nilai ρ sig (2-tailed) sebesar 0,56 > ( 0,05) pada Rumah Sakit Umum Kabanjahe.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Bpjs, General Hospital, Patients | ||||||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.5 Management of Production | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Menajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2021 07:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Mar 2021 07:34 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1110 |
Actions (login required)
View Item |