ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN TERHADAP PELAYANAN DAN KUALITAS BUKU DI PERPUSTAKAAN KABUPATEN KARO

NAIBAHO, ROLAS, 1602020031 (2020) ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN TERHADAP PELAYANAN DAN KUALITAS BUKU DI PERPUSTAKAAN KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan dan kualitas buku di perpustakaan Kabupaten Karo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang pengambilan datanya melalui penyebaran kuesioner. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh pengunjung perpustakaan yang datang ke perpustakaan Kabupaten Karo. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden (15% dari jumlah pengunjung setiap bulannya) dengan pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling yaitu mengumpulkan data dari unit sampling yang kebetulan ada atau yang ditemui pada saat penelitian. Temuan dari hasil penelitian membuktikan bahwa Kepuasan pengunjung perpustakaan Kabupaten Karo terhadap pelayanan yang diberikan kepada pengunjung perpustakaan adalah sangat puas, hal ini dapat dilihat dari beberapa variabel yaitu melalui bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo memiliki skor 4,32. Dimana skor tersebut terdapat pada skala interval 4,24 – 5,04 (sangat puas), Kepuasan pengunjung perpustakaan terhadap kualitas buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo adalah puas, hal ini dapat dilihat dari beberapa variabel tentang kualitas buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo memiliki skor 4,15. Dimana skor tersebut terdapat pada skala interval 3,43 – 4,23 (puas). Berdasarkan hasil skor rata-rata keseluruhan variabel yaitu 4,27 dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengunjung terhadap pelayanan dan kualitas buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Karo adalah sangat puas, ini dikarenakan skor rata-rata pada keseluruhan variabel berada pada titik 4.24 - 5,04 (sangat puas). Hasil rekapitulasi menunjukan kepuasan pengunjung terhadap pelayanan dan kualitas buku di perpustakaan Kabupaten Karo adalah sangat puas.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: visitor satisfaction, service, quality of books, library
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and Information Science
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 651 Office Services
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJupianus Sitepu, S.E.,M.M--
Pembimbing IIRikawati Ginting Munthe, S.E.,M.Si--
Department: Ilmu Hukum
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:21
Last Modified: 04 Mar 2021 02:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1115

Actions (login required)

View Item View Item