SIMANJUNTAK, ROSMEI, 1805030093 (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI KELILING DAN LUAS PERSEGI PANJANG DI KELAS IV UPT SD NEGERI 101804 GEDUNG JOHOR KECAMATAN NAMORAMBE TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (391kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (126kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (187kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (640kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika Materi Keliling dan Luas Persegi Panjang di kelas IV SD Negeri 101804 Gedung Johor Kecamatan Namorambe Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101804 Gedung Johor terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, ditentukan dengan teknik sampling pruposive, yaitu kelas IVA dengan menggunakan model pembelajaran problem solving dan kelas IVB dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk soal essay sebanyak 10 soal yang telah dinyatakan valid oleh validator. Untuk menguji hipotesis digunakan uji Independen Antar Dua Faktor, setelah uji persyaratan analisis digunakan yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan X2hitung>X2tabel yaitu 8,32>5,99 pada taraf signifikan α=0,05 maka dapat dikatakan ada Pengaruh Model Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Keliling Dan Luas Persegi Panjang Di SD Negeri 101804 Gedung Johor Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student learning outcomes Problem Solving learning strategy | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ROSMEI SIMANJUNTAK | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Jul 2022 08:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Jul 2022 08:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1463 |
Actions (login required)
View Item |