PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS III SD NEGERI 060938 KEC. MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022

SUMBAYAK, MARIA ANGELINE, 1805030073 (2022) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS III SD NEGERI 060938 KEC. MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK angel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (162kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (171kB)
[img] Text
BAB II maria.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (235kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (502kB)
[img] Text
daftar pustaka angel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah fasilitas belajar yang sudah memadai akan tetapi guru masih jarang menggunakan fasilitas belajar dan kurangnya kesadaran siswa dalam menggunakan fasilitas belajar tersebut sehingga aktivitas belajar siswa menjadi kurang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan fasilitas belajar terhadap hasil belajar dan untuk mengetahui hasil belajar siswa serta mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2021/2022 pada tanggal 12 maret-19 maret 2022 sebagai subjeknya adalah siswa kelas III yang berjumlah 22 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka, meskipun begitu kualitatif sebagai pendukungnya dimana pengumpulan data menggunakan instrument penelitian yaitu observasi dan angket serta dokumentasi sebagai data pendukung penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa di kelas III SD Negeri 060938 Kec. Medan Johor, hasil belajar siswa yang diperoleh dari guru wali kelas memperoleh nilai rata-rata 80 maka hasil belajar siswa dalam ketagori baik serta fasilitas belajar mempengaruhi hasil belajar sebesar 20,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Facilities, Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IKRISTA SURBAKTI, M.Sidosen@gmail.comNiDN. 0110078402
Pembimbing IIJAINAL B. TOGATOROP, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: MARIA ANGELINE SUMBAYAK
Date Deposited: 05 Jul 2022 09:12
Last Modified: 05 Jul 2022 09:12
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1465

Actions (login required)

View Item View Item