SEMBIRING, EZRA KORINTI, 1805030064 (2022) HUBUNGAN PERAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 040492 BATUKARANG KECAMATAN PAYUNG TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER uq.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK uq.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (184kB) |
|
Text
BAB I uq.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (169kB) |
|
Text
BAB II uq.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (184kB) |
|
Text
BAB III - V uq.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (452kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA uq.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (93kB) |
|
Text
LAMPIRAN uq.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi peran orang tua siswa, mengetahui deskripsi motivasi belajar siswa serta untuk mengetahui hubungan peran orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 040492 Batukarang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri 040492 Batukarang Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 040492 Batukarang yang berjumlah 29 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan wawancara. Berdasarkan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa deskripsi peran orang tua siswa kelas IV SD Negeri 040492 Batukarang masuk dalam kriteria baik dengan rata-rata 77,75%. Deskripsi motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 040492 Batukarang berkategori baik dengan rata-rata 81,55%. Dan setelah melakukan analisis akhir dengan menggunakan uji t, maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara peran orang tua dengan motivasi belajar siswa. Serta berdasarkan uji koefisien korelasi juga menunjukkan interpretasi kekuatan hubungan yang sangat kuat, dengan tingkat interval 0,80 – 1,000
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | The role of parents, learning motivation | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | EZRA KORINTI BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2022 04:02 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1505 |
Actions (login required)
View Item |